Korban Bencana di Beberapa Daerah

Korban Bencana di Beberapa Daerah

foto: Dok. BPBD Pidie/ Acehkita

Evakuasi korban banjir di Pidie.

Independen -- Bencana terjadi di beberapa daerah. Kota Medan tergenang banjir hingga menelan korban jiwa. Dua anak ditemukan tewas terseret arus. Nyawa dua bocah itu tidak dapat diselamatkan. Selengkapnya baca: Banjir di Medan, Dua Anak Tewas Tenggelam. 

Sedangkan di Pidie, Aceh, mengalami banjir setelah dua sungai besar di daerah ini tak mampu menampung air hujan. Kedua sungai meluap dan menyebabkan jembatan roboh hingga banjir. Seorang anak juga dilaporkan tewas karena tergelincir di saluran irigasi saat bermain di area banjir. Selengkapnya baca: Banjir Pidie Telan Korban Jiwa dan Dua Jembatan Roboh.

Sementara itu di Bali, warga kembali mengungsi ketika status Gunung Agung menjadi awas dan erupsi. Pantauan organisasi Walhi dan ForBali di Klungkung dan Karangasem, tempat pengungsian yang beberapa waktu lalu telah sepi pengungsi kembali ramai. Posko yang digalang Walhi dan ForBali kembali menyalurkan  bantuan yang telah mereka terima dari warga. Selengkapnya baca: Posko WALHI Bali dan ForBALI Salurkan Bantuan ke Pengungsi.  (ID001)