Catatan Tahunan Kekerasan terhadap Perempuan Komnas Perempuan


Kepada Yth.
Pemimpin Redaksi Media Cetak dan Elektronik

di Jakarta


Dengan hormat,

Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) setiap tahunnya, sejak tahun 2001, telah melakukan pendokumentasian angka dan kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. Pendokumentasian tersebut dilakukan bersama dengan lembaga mitra di berbagai wilayah di tanah air, baik dari lembaga Negara, mulai dari Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi/Negeri, Kepolisian, Rumah Sakit, hingga lembaga pengada layanan bagi perempuan korban kekerasan.

Dokumen tersebut dilaporkan setiap tahun, sehari sebelum Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret. Di dalamnya menjelaskan tentang spektrum kekerasan yang dialami perempuan selama rentang waktu satu tahun. Termasuk faktor apa saja yang menjadi pendorong kekerasan terhadap perempuan sepanjang tahun 2017.

Di Indonesia, Komnas Perempuan adalah satu-satunya lembaga yang memiliki catatan tahunan secara Nasional tentang kekerasan terhadap perempuan. Catatan Tahunan tersebut telah menjadi rujukan berbagai pihak baik untuk penulisan kajian ilmiah, maupun untuk pengambilan kebijakan. Untuk itu, kami mengundang rekan-rekan media cetak dan elektronik dalam acara Peluncuran dan Konfrensi Pers Catatan Tahunan Kekerasan terhadap Perempuan Tahun 2018 yang akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal    : Rabu, 7 Maret 2016
Waktu   : 13.00 WIB
Tempat  : Ruang Persahabatan, lantai 1 Komnas Perempuan
          Jalan Latuharhary No. 4B Menteng, Jakarta Pusat
Agenda  : Peluncuran dan Konfrensi Pers Catatan Tahunan Kekerasan terhadap Perempuan
                Tahun 2018

Kami berharap rekan-rekan media berkenan hadir dalam acara tersebut. Demikian undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,



Sri Nurherwati
Ketua Sub Komisi Pemantauan

Untuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi kehadiran dapat menghubungi Chrismanto – Redaksi di nomor (021) 39039