Prajurit TNI AU Tutupi Pelaku Lain Penganiaya Jurnalis Medan

Prajurit TNI AU Tutupi Pelaku Lain Penganiaya Jurnalis Medan

foto: Dokumentasi Kabarmedan.com

Jurnalis Medan mendesak TNI AU mengadili pelaku kekerasan terhadap jurnalis.

Independen ---Prajurit TNI AU, Prada Kiren Singh, pelaku kekerasan terhadap Array A Argus, jurnalis Tribunnewss.com mengakui tindakan yang dilakukan setahun lalu itu. Kekerasan itu terjadi saat sejumlah jurnalis Medan melakukan peliputan konflik antara TNI AU dan warga di Polonia Medan. Hanya saja ketika majelis hakim menanyakan pelaku lain yang turut menganiaya, ia enggan menjawab.

Ia memilih menundukkan kepala dan tidak menjawab pertanyaan majelis hakim sidang lanjutan kasus ini yang digelar di di Pengadilan Militer I-02 Medan, kemarin. LBH Medan, pendamping hukum  Array A. Argus menduga ada manipulasi hasil visum. Selengkapnya di baca Kabarmedan: Sidang Lanjutan, Prada Kiren Mengaku Aniaya Jurnalis di Medan.

Setidaknya tujuh jurnalis korban kekerasan TNI AU Medan saat melakukan peliputan  konflik warga Kelurahan Sari Rejo, Polonia Medan, Sumatera Utara dengan TNI Angkatan Udara.tersebut, satu di antaranya jurnalis perempuan mengalami kekerasan seksual.  Hanya saja, hingga hampir 17 bulan kasus itu terjadi, baru dua pelaku yang diadili di Pengadilan Militer ini.  Selengkapnya baca Kabarmedan: Kasus Kekerasan Medan, POM AU Tetapkan Dua Tersangka. (ID001)