Menyoal Komitmen Pemerintah Membangun Infrastruktur Telekomunikasi

foto: LawrenLu/gettyimages

ilustrasi

Independen --- Keseriusan Kementerian Telekomunikasi dan Informatika membangun infrastruktur di areal remote area dipertanyakan, tidak hanya oleh anggota dewan tetapi juga sesama koleganya di Kementerian Politik Hukum dan HAM. Mereka mendesak, pembangunan infrastruktur terutama di area remote juga melibatkan operator swasta, tidak hanya perusahaan telekomunikasi milik pemerintah. Selengkapnya baca KabarMedan: Menkominfo Harus Paksa Operator Non BUMN Bangun Infrastruktur di Daerah Terluar.

Sementara itu di Yogyakarta berkumpul 401 peneliti bidang telekomunikasi dari 23 negara berkumpul dalam The 22nd Asia-Pacific Conference on Communications. Mereka membicarakan terkait konektivitas antardaerah dan manfaatnya bagi masyarakat termasuk di Indonesia. Dalam konferensi ini hadir dosenTelkom University (Tel-U), Khoirul Anwar yang juga penemu jaringan 4G. 

Ia memaparkan pandangannya, Indonesia dapat mengembangan Internet of things untuk meningkatkan akses bagi masyarakat. Meski masih memiliki keterbatasnnya infrastruktur. Selengkapnya baca di BandungKita: Kembangkan internet of things, Indonesia bisa punya saluran sendiri.