Arti Sikat Gigi bagi Anak-Anak Pesisir Mutiara Laut

Arti Sikat Gigi bagi Anak-Anak Pesisir Mutiara Laut

foto: dokumen 1000 guru/Degorontalo

Independen --- Wilayah Indonesia Timur menawarkan kisah memprihatinkan tentang kondisi pendidikan yang masih serba terbatas. Tidak hanya jarak yang jauh dari sekolah, fasiltas pendidikan yang minim dan kondisi sosial masyarakatnya. Salah satunya di Desa Mutiara Laut, Gorontalo Utara. Tim 1000 Guru mengirimkan 14 orang relawan (volunteer) untuk mengajar 50 siswa di SDN 3 Tomilito yang ada di Desa Mutiara Laut, pada peringatan berdirinya organisasi ini.

Mereka menempuh jarak 10 kilometer, menapaki jalan yang selama ini ditempuh anak-anak untuk mencapai sekolah. Tidak hanya mengajak anak-anak belajar dan bermain, tim relawan juga berbagi seragam dan sikat gigi. Benda terakhir cukup istimewa karena banyak anak yang belum memiliki. Cerita selengkapnya di Degorontalo: Kisah 1000 Guru Gorontalo, Tawa Dan Air Mata Di Mutiara Laut.

Sementara itu, anak-anak di Gorontalo mereka dengan riang bermain di Perpustakaan Gorontalo, mengikuti wisata buku. Belajar dengan metode menyenangkan diselingi dengan permainan. Selengkapnya Serunya Jelajahi Dunia Dari Rak Perpustakaan Gorontalo.