Kewaspadaan Daerah Respon Bom Surabaya

Kewaspadaan Daerah Respon Bom Surabaya

foto: Kabarpapua.com

Aksi masyarakat Jayapura, Papua sebagai bentuk dukungan moral kepada korban bom di Surabaya.

Independen--- Aparat di berbagai daerah merespon bom teror di Surabaya dengan meningkatkan kewaspadaan. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Naufal menetapkan siaga satu untuk wilayah Maluku Utara. Aparat melakukan pengamanan di objek vital. Selengkapnya baca Kieraha: Maluku Siaga Satu Teror Bom.

Sementara di Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Utara menginstruksikan pengawasan terhadap gerakan yang terindikasikasi terkait dengan jaringan radikal. Selengkapnya baca Zonautara: Aksi Bom Di Surabaya Direspon Cepat, Ini Instruksi Kapolda Sulut.

Sedangkan masyarakat Jayapura, menggelar aksi bakar lilin di depan Gereja Gembala Baik, Abepura, kemarin malam, sebagai bentuk dukungan moral. Selengkapnya baca Kabarpapua:  Dukungan Moril dari Papua untuk Para Korban Bom di Surabaya. 

Dimulai sejak Minggu (13/5) pagi, aksi bom bunuh diri terjadi di tiga geraja di Surabaya, yaitu Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Pantekosta, dan Gereja Kristen Indonesia. Tidak hanya di gereja, serangan bom juga terjadi di Mapolresta Surabaya, Senin (14/5) hari ini. Polisi juga menangkap jaringan teror lain di sejumlah tempat di Sidorajo. (ID001)