Serangan Riau dan Jejak Teroris Malang

Serangan Riau dan Jejak Teroris Malang

foto: Anadolu Agency Indonesia

Petugas melakukan penjagaan di sekilar tempat gereja di Surabaya yang mendapat serangan bom.

Independen -- Serangan diduga dilakukan teroris terjadi di Markas Kepolisian Daerah Riau, pagi ini. Sebuah mobil Avanza berwarna putih mencoba menerobos masuk melalui gerbang belakang dan menabrak sejumlah polisi yang sedang berjaga. Saat dilakukan pemeriksaan, beberapa pria keluar dari mobil dan melakukan penyerangan menggunakan samurai. Selengkapnya baca Riauonline: Kronologi Insiden Penyerangan Markas Polda Riau.

Sementara itu jenasah Abu Ibrahim alias Beny Samsu Trisno, tahanan kasus terorisme yang melakukan kerusuhan di Mako Brimob, pekan lalu, akhirnya dimakamkan di  Siak Hulu, Kampar, Riau. Jenasahnya sempat ditolak di kampung halamannya di Sumatera Barat. Selengkapnya baca Riauonlie:Ditolak Di Kampung Halaman, Jenazah Abu Ibrahim Dimakamkan Di Riau.

Kemarin polisi juga menembak salah satu terduga teroris di Malang. Di kota ini, jejak pelaku terorisme telah muncul sejak lama. Terakota.id menelusuri kisah teroris yang pernah melakukan aksi bom di Malang dan Borobudur. Selengkapnya baca: Jejak Radikalisme dan Terorisme di Malang.(ID001)