Kesaksian Alumni Universitas Riau saat Penangkapan Jaringan Teroris

Kesaksian Alumni Universitas Riau saat Penangkapan Jaringan Teroris

foto: Pixabay.com

ilustrasi

Independen --- Aktivitas MNZ, salah satu alumni Universitas Riau yang ditangkap karena diduga jaringan teroris dekat dengan percobaan pembuataan bom. Ia sempat diingatkan sesama alumni di kampus itu agar tidak meneruskan aktivitas berbahayanya itu. MNZ baru setahun terakhir mempelajari agama. Selengkapnya baca Riauonline.co.id: Inilah Kesaksian Alumni Saat Detik-Detik Peracik Bom Ditangkap Densus 88.  

Kecurigaan sesama alumni Universitas Riau pada MNZ, yang juga alumni anggota pencita alam Sakai, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Riau, telah muncul saat penyerangan Mapolda Riau. MNZ sering memperlihatkan dan meledakkan bom berskala kecil yang berhasil dibuat. Selengkapnya baca:  Tak Ada Izin Amir JAD, Permintaan Bom Oleh Penyerang Mapolda Riau Tak Dipenuhi Zamzam.

Radikalisme di Universitas Riau tampak saat Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar kampanye pada April 2017 silam. Seorang mahasiswa, dari organisasi Lembaga Dakwah Kampus menilai kegiatan itu adalah proses cuci otak dan mengajak mahasiswa lain memboikot kegiatan tersebut. Selengkapnya baca: 2017, Mahasiswa Unri Boikot Seminar Radikalisme BNPT Di Kampus. (ID001)