Dari Daerah untuk Ahok

Dari Daerah untuk Ahok

foto: Dok. Balebengong

Aksi masyarakat Bali untuk mendukung Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

INDEPENDEN --- Aksi dmemberikan dukungan moral untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama non aktif yang dipenjara karena pasal penodaan agama terus bergulir bermunculan di berbagai daerah. Sebagian masyarakat Makassar menggelar aksi damai di pelataran parkir RS. Stella Maris. Selengkapnya baca: Aksi 1000 Lilin untuk Ahok di Makassar Nyaris Bentrok.

Sedangkan di Papua aksi serupa berlangsung di Manowari, Papua Barat. Aksi hari kedua ini dihadiri ribuan warga. Mereka tidak hanya menyalakan lilin, tapi juga membubuhkan tanda tangan pada kain sepanjang 30 meter untuk memberikan dukungan pada Ahok. Selengkapnya baca: Ribuan KTP Warga Kota Manokwari Siap Dikirim untuk Ahok.

Aksi solidaritas juga berlangsung di Lapangan Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Kamis (11/5) lalu. Masyarakat lintas etnis dan agama menggelar dukungan mengenakan baju hitam. Selengkapnya baca: Nyala Lilin dari Bali untuk Dukung Ahok.

Sementara di Jakarta, masyarakat mengumpulkan KTP untuk mendukung Djarot Saiful Hidayat mengajukan permohonan Ahok sebagai tahanan kota. Selengkapnya dokumentasi Jakartanicus: KTP untuk Ahok.