Dukungan untuk Palestina

Dukungan untuk Palestina

foto: Ensar Ă–zdemir I Anadolu Agency

MALATYA, TURKI, 17 DESEMBER: Evkur Yeni Malatyaspor bertanding melawan Galatasaray di stadion Yeni Malatya, Turki, 17 Desember 2017. Suporter Malatyaspor menampilkan koreografi Masjid Al-Aqsa.

Independen --- Dukungan pada Palestina setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump  mengumumkan Yerusalem sebagai ibukota Israel terus bergulir. Mengutip kantor berita Turki, Anadolu Agency, protes juga berlangsung di Italia.

Warga Palestina dan simpatisan pendukung perjuangan Palestina yang tinggal di Italia melakukan aksi protes di tiga kota berbeda di Italia. Kepada koresponden Anadolu di Italia, Kepala Persatuan Warga Palestina di Italia Mohammad Hannoun mengatakan aksi dilakukan di kota Trento, Florence dan Bari. Ia menegaskan seluruh kota Yerusalem adalah ibu kota Palestina.  “Kami menolak keputusan Presiden Trump,” ujarnya.

Sementara itu di Indonesia, aksi dukungan terhadap Palestina serupa berlangsung di Monumen Nasional, Minggu (18/12) lalu.  Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin turut serta dalam aksi tersebut.

Selain di Jakarta, masyarakat Medan juga menggelar aksi protes serupa di depan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Medan. Sebelum membubarkan diri, massa membakar bendera Amerika Serikat, Israel. Selengkapnya baca Kabar Medan: Massa Bakar Bendera AS dan Poster Donald Trump. (AA, ID001)