Rise for Climate Indonesia


Pada tanggal 12-14 September 2018, berbagai kelompok masyarakat dari seluruh dunia akan berkumpul di California untuk menghadiri Konferensi Aksi Iklim Global dan berkomitmen untuk memenuhi Perjanjian Iklim Paris. Tepat pada hari Sabtu sebelumnya, tanggal 8 September 2018, akan diadakan aksi global serentak RISE FOR CLIMATE yang mendorong para pemimpin memilih energi bersih untuk menanggulangi perubahan iklim. Aksi ini menyatukan seluruh elemen agar terbangun dukungan publik di tingkat lokal, termasuk Indonesia, mulai dari individu hingga komunitas. Dan, menunjukkan bahwa sudah banyak inisiatif terbangun yang dapat diangkat dan dijadikan contoh. Di Indonesia sendiri, ada 20 (dua puluh) lebih CSO (Civil Society Organization) berpartisipasi dan berkomitmen mendukung kampanye ini.

Aksi spesifik yang digulirkan bertema “Energi Bersih, Satukan Indonesia” dengan menginisiasi dialog lintas iman yang akan diselenggarakan pada  Sabtu, 8 September 2018, pukul 14.00 - 17.00 WIB, di @america, Pacific Place, Jakarta, dan dengan menginisiasi kegiatan Youth Xtra Active Camp 2018 di Samarinda, Kalimantan Timur, yang spesifik memperkenalkan dampak pertambangan batubara. Aksi ini terbuka untuk dilaksanakan oleh berbagai pihak di berbagai kota lainnya, seperti Yogyakarta, Surabaya, Jember, dan lainnya.

Oleh karena itu, kami mengundang rekan-rekan untuk hadir di Konferensi Pers RISE FOR CLIMATE INDONESIA yang akan diselenggarakan pada:
 
Hari/Tanggal        : Selasa, 28 Agustus 2018
Waktu                   : Pukul 10.00 – 12.00 WIB (ditutup dengan makan siang)
Tempat                 : Bakoel Koffie Cikini
Jl. Cikini Raya No.25, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330
https://goo.gl/maps/Q3YixsmSkyQ2

Besar harapan kami agar rekan-rekan dapat hadir dalam acara ini. Untuk konfirmasi kehadiran, silakan kontak Juris Bramantyo di 085643103230; juris.bramantyo@coaction.id.