Film Pendek di Layar Tancap dan Temu Pengendara Skuter

Film Pendek di Layar Tancap dan Temu Pengendara Skuter

foto: Dok: PurwokertoKita.com

Warga menikmati layar tancap yang digelar di 5 kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Cilacap, Banyumas dan Purbalingga, Jawa Tengah.

Independen --- Layar Tancap atau kadang disebut Bioskop Misbar (gerimis bubar) mungkin sudah lama tidak kita dengar.  Cara menonton layar tancap sudah tergantikan dengan menonton di gedung bioskop, menonton lewat DVD player atau lewat ponsel dengan memanfaatkan internet. Namun di Jawa Tengah, menonton layar tancap ini tetap eksis karena ada beberapa keunggulan, selain murah meriah, kebersamaan antar warga lebih terbangun karena bisa tertawa bersama, komentar spontan,dll. 

Lewat kegiatan Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga , menonton dengan layar tancap digelar di 5 kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Cilacap, Banyumas dan Purbalingga. Menonton lewat layar tancap dipilih, agar bisa menjangkau desa-desa yang jauh dari gedung bioskop, sekaligus memperkenalkan film-film pendek karya sineas lokal. Beberapa film pendek karya pelajar juga ditayangkan di layar tancap. Ini membanggakan bagi para pelajar setempat, karena karyanya diapresiasi oleh masyarakat sekitar. Kegiatan layar tancap keliling ini masih berlangsung, dari tanggal 7 Juli sampai 4 Agustus 2018. Film apa saja yang diputar dan siapa para pendukung Festival Film Purbalingga yang sudah berusia 12 tahun, dapat ditengok di  Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

Sementara itu kota Kediri, Jawa Timur sedang bersiap diri menyambut Kediri Scooter Festival yang ke #3 tanggal 3-5 Agustus 2018. Hajatan para penggemar vespa atau skuter ini didukung oleh pemerintah kota Kediri. Panitia akan menyediakan kopi gratis bagi para peserta.  Akan ada ratusan skuter dari berbagai daerah menuju Kediri, karena persaudaraan atau brotherhood penunggang skuter sangat kuat. Acara ini akan menjadi ajang hiburan masyarakat Kediri, dengan diadakan berbagai lomba seperti melukis tempong skuter, selfie dengan skuter dll. Bagaimana persiapan kegiatan ini, sila lihat lebih dalam di Panitia KSF #3 Sediakan Warung Kopi dan Wifi Gratis. (ID002)