Bantu kami terus meneliti dan menginformasikan. Kami sangat berterima kasih kepada semua yang telah mendukung kami

donasi sekarang

Pelanggar Syariat Islam Aceh Dipersekusi dan Dicambuk

Pelanggar Syariat Islam Aceh Dipersekusi dan Dicambuk
Foto: Anterokini.com
Hukuman cambuk di Aceh

INDEPENDEN - Masih ingat video sepasang kekasih yang dimandikan air comberan oleh masyarakat di Aceh? Hukuman mereka ternyata tak sampai di situ. Mereka dihukum cambuk karena tuduhan terkait asusila.

Pelanggar qanun syariat Islam di Aceh kerap mendapat hukuman ganda. Sebelum dicambuk algojo, sebagian dari mereka dipersekusi oleh warga biasa. Menurut pengacara senior, pelanggar syariat Islam hampr tak pernah diampingi pengacara dalam proses hukumnya. Hukum cambuk di Banda Aceh pun dinilai tidak berwawasan HAM.

Selengkapnya: “Banda Aceh Tetap Dukung Hukum Cambuk”

Orang yang hidup dengan kusta cenderungi dijauhi dari pergaulan. Penyakit ini dianggap menular dan cukp mengerikan. Tapi Yosepha dan Abdul Gani menjadi simbol keberagaman dan toleransi dalam pelayanan di Rumah Sakit Kusta (SSK) Alverno. Mereka merawat orang-orang yang hidup dengan Kusta di Singkawang, Kalimantan Barat.

Selengkapnya: “Ladang Kasih Kaum yang Terpinggirkan”

-----------

Berita-berita ini merupakan hasil kumpulan berita hasil pelatihan jurnalis dengan tema Media dan Keberagaman yang didukung oleh deutsche welle dan Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI).

ID003

Khusus Lainnya