MK Tolak Gugatan Prabowo-Sandiaga

MK Tolak Gugatan Prabowo-Sandiaga

INDEPENDEN, Jakarta - Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan dalam sengketa Pilpres 2019 yang diajukan pasangan nomor urut 02 Prabowo Suubianto-Sandiaga Uno. Dalam amar putusannya, Ketua Majelis Hakim MK, Anwar Nasution mengatakan menolak seluruh gugatan yang dilayangkan oleh Prabowo-Sandiaga yang diwakili oleh kuasa hukum mereka.

Selain itu, MK juga menolak seluruh eksekpsi atau nota keberatan dari pihak termohon. Hari ini, Kamis (27/06) MK telah membacakan putusan sengketa Pilpres 2019. Putusan ini dibacakan sejak pukul 12.30 WIB hingga sekitar pukul 21.30 WIB.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menerima hasil putusan MK meski ia tetap mengutarakan "kekecewaan". Prabowo juga akan berembuk dengan tim kuasa hukumnya untuk mengajukan upaya hukum lainnya.

Di tempat terpisah, calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo mengucapkan terima kasih atas putusan MK ini. Ia mengatakan putusan MK final dan mengikat dan bisa dilaksanakan bersama-sama. Jokowi juga mengajak masyarakat untuk bersatu kembali pascapilpres 2019. 

ID003

Politik Lainnya