Polisi: Korban Tewas Aksi 21-22 Mei Dieksekusi Penembak Misterius

Embed from Getty Images

INDEPENDEN, Jakarta - Kepolisian Indonesia mengeklaim 2 dari 9 korban tewas ditembak orang tak dikenal saat kerusuhan 21-22 Mei lalu. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Suyudi Ario Seto mengatakan, kroban bernama Harun Al Rasyid di tembak dari arah sebelah kanan.

Harun, kata Suyudi, tewas di tempat saat kejadian. “Arah tembakan itu memang miring, jaraknya hanya 11 meter,” katanya saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Jumat (05/07).

Berdasarkan keterangan saksi, penembak memiliki ciri-ciri fisik berpostur tinggi, kurus, rambut lurus, dan memiliki warna kulit gelap.

Selain Harun Al Rasyid, penembakan misterius juga terjadi terhadap korban Abdul Azis. Namun polisi belum bisa mengidentifikasi ciri-ciri pelaku.

Selain itu, polisi juga telah menetapkan 9 tersangka yang melakukan pengrusakan di Arama Brimob, Jakarta Barat. Menurut Suyudi para pelaku melakukan pembakaran hingga pengrusakan kendaraan.

Pada aksi 21-22 Mei lalu, sedikitnya 9 warga sipil tewas dan ratusan lainnya cidera termasuk anggota polisi. Aksi ini dipicu perselisihan sengketa Pemilu Presiden 2019.

ID003

Politik Lainnya