Kantor KPU Papua Terbakar Misterius

Kantor KPU Papua Terbakar Misterius
Foto: Istimewa
Kantor KPU provinsi Papua yang terbakar .

Independen --- Kantor KPUProvinsi Papua terbakar tanpa diketahui sebabnya. Kantor KPU ini berdekatan dengan kantor Gubernur Papua yang semalam (29/8) menjadi tempat menginap massa demonstran. 

Terbakarnya kantor KPU ini baru diketahui pagi hari tadi, kurang lebih pk. 05.00 WIT. Massa demonstran yang mengetahui kejadian ini, segera memadamkan api dengan menggunakan air laut. Letak kantor ini di pinggir pantai. 

Menurut keterangan Nelius, mahasiswa yang ikut memadamkan api, mereka memadamkan dengan peralatan seadanya. Sampai api padam, tidak terlihat petugas pemadam kebakaran. 

Kejadian ini dibenarkan oleh Lucky Ireeuw, pemimpin redaksi Cenderawasih Post. "Entah siapa yang bakar. Massa pendemo yang menginap di kantor Gubernur, ikut memadamkan,"jelas Lucky. 

Kemarin (29/8) , ketika massa demonstran menyusuri dari Abepura menuju kantor Gubernur (Jayapura) , terjadi beberapa pengrusakan dan pembakaran bangunan. Seperti kantor MRP (Majelis Rakyat Papua), Graha Plaza Telkom yang terbakar.  Sejumlah toko dan kantor menjadi sasaran pengrusakan.  Termasuk yang terkena sasaran pengrusakan adalah kantor berita Antara biro provinsi Papua. 

Namun terbakarnya kantor KPU provinsi Papua ini terpisah waktunya. Terbakar di saat massa demonstran sedang istirahat. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah maupun KPUD tentang penyebab kebakaran. (D002).  

 

Politik Lainnya