Informasi Corona di Beberapa Provinsi

Informasi Corona di Beberapa Provinsi
Foto: Dok: Bayu/Independen.id

Independen --- Pemerintah mengumumkan pasien positif virus corona (Covid-19) menjadi 27 orang (10/3) . Data yang diumumkan pemerintah hanya pada cluster penularan virus ini, tetapi tidak menyebutkan kota asal para pasien ini. Informasi yang terbatas ini, membuat publik tidak mendapat informasi utuh perkembangan penyakit ini di kota masing-masing. 

Provinsi DKI Jakarta berinisiatif membuat situs corona.jakarta.go.id yang memberi informasi jumlah dan gender mereka yang suspect (terduga) corona di Jakarta. Suspect corona ini terbagi dalam 2 kategori yaitu ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (Pasien dalam Pengawasan). ODP adalah mereka yang demam >38 C dan tidak pneumonia , sedangkan PDP adalah mereka yang demam >38C dan mengalami pneumonia. Situs ini cukup informatif memberikan gambaran perkembangan Covid-19 di Jakarta. 

Bagaimana dengan provinsi lain? Sampai sejauh ini, belum mendapatkan situs-situs atau kanal informasi yang up date tentang perkembangan Covid-19 di provinsi-provinsi lain. Informasi yang bisa didapat publik adalah berita-berita di media massa. Beberapa informasi terbaru di daerah tentang perkembangan Covid-19 dapat diakses di sini : 

1. Riau : Pasien Suspect Covid-19 Bertambah Lagi Di Riau, Kini Jadi Sembilan Orang

2. Yogyakarta : RSUP Dr. Sardjito Yogya Isolasi 1 Pasien yang Alami Batuk usai Umrah

3. Sulawesi Utara : Hasil laboratorium 2 pasien suspect corona di Sulut negatif

 

(D02)

 

Umum Lainnya