Tidak Semua Siap Belajar Online di Rumah

Tidak Semua Siap Belajar Online di Rumah
Foto: Dok : kabarpapua.co/stefanus tarsi
situasi sekolah di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua

Independen --- Himbauan Presiden Jokowi agar siswa siswi belajar di rumah, diikuti kebijakan oleh pemerintah daerah. Ada daerah yang telah siap dengan pembelajaran online, namun ada juga yang tidak. Belajar di rumah ini adalah bagian dari memutus penyebaran virus Covid-19 dengan pembatasan sosial (social distancing). 

Provinsi Riau, meskipun belum terdata pasien positif Covid-19, namun Pemerintah Daerah sudah mengambil kebijakan untuk meliburkan berangkat ke sekolah meskipun siswa siswi tetap belajar online di rumah. Bermacam aplikasi belajar online digunakan di provinsi ini seperti Google Classroom, Rumah Belajar Kemendikbud dll. Berita ini dapat disimak di RiauOnline.co.id

Sementara itu di pegunungan Jayawijaya, Papua, penerapan belajar mandiri di rumah juga diterapkan. Siswa siswi diliburkan dari kewajiban datang ke sekolah mulai 19 - 31 Maret 2020. Namun karena kondisi wilayah Kabupaten Jayawijaya yang tidak bagus layanan internet, maka tidak bisa dilakukan belajar online. Bagaimana para guru mengantisipasi kondisi hal ini agar siswa siswi tetap bisa belajar mandiri, simak di Kabarpapua.co  (D02).

 

Umum Lainnya