Solidaritas di Tengah Pandemi Covid-19

Solidaritas di Tengah Pandemi Covid-19
Foto: Dok : Instagram Nosstressbali

Independen --- Lebih baik menyalakan lilin dari pada mengutuki kegelapan, ditunjukkan oleh sebagian kelompok masyarakat di tengah pandemi Covid-19 atau corona. Solidaritas masyarakat Indonesia selalu muncul di tengah bencana. 

Di Bali, teman-teman media, seniman dan paramedis menyelenggarakan #KonserdiRumahAja sambil menggalang dana untuk bantuan APD paramedis atau tenaga kessehatan.  #Konserdirumahaja menampilkan grup musik Nosstress yang live di Instagram di tanggal 22 - 24  Maret lalu. Konser ini kerjasama Nosstress, Balebengong.id dan Taman Baca Kesiman. Kegiatan ini cukup kreatif di mana konser Nosstress ini menghibur masyarakat untuk menghilangkan kebosanan saat di rumah saja, tapi sekaligus membangun solidaritas bagi tenaga kesehatan. 

Dana yang terkumpul dari hasil #Konserdirumahaja sebesar Rp 20. 364.000, - Lalu dana sebesar itu dimanfaatkan untuk membeli alat apa saja, dapat disimak di Laporan Minggu I : Bantuan APD untuk Tenaga Kesehatan. 

Sedangkan di Kota Banda Aceh, sebanyak 200 pengemudi ojek online (ojol) mendapat bantuan sembako yang disiapkan oleh Forum Akumni HMI-wati Aceh. Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu lalu, 5 April 2020.  Bagaimana reaksi pengemudi ojol, dapat dibaca di 200 Pengemudi Ojek Daring di Aceh Peroleh Bantuan Sembako (D02)

Umum Lainnya